Breaking News
Loading...
Monday, 29 October 2012

Info Post

hoaammmbb.. :-)
habis UTS lega rasanya sob..selega gua giro..emank lega??? :-D
kayak tau aaaja..
izinkan saya ya memosting kembali..ciee..blogger yang baik selalu minta izin..
kemaren ada teman nih yang tanya tentang polimorphism..katanya dia bingung tentang yang satu ini..berikut percakapan kami..ceck it out..
teman = bro..ada waktu gak??aku mau tanya tentang polimorphism niiih..
saya = karena gue gaul jadi ku jawab,, "oh eaaaaaa!!!" :-D
teman = alay luuu..ayo ajarin doonk..
saya = oke dehh..apa yang nggak kamu ngerti??
teman = gini niih..saya bingung membedakan polimorphism sama inheritance..gimana donk itu??
saya = ohh..gini..inheritance itu sudah belum tentu polimorphism,,sedangkan polimorphism sudah pasti   inheritance..polimorphism itu sama dengan inherintance dari segi keyword atau konsep penurunannya..akan tetapi dikatakan polimorphism karena adanya suatu method yang sama,,sehingga timbullah overriding..
teman = contohnya????
saya = hmmm..ciyusmiaaapaaa??? :-D
           //ini class parent
           public class lingkaran{
             int r;
             double phi=3.14;
             public void hitunglingkaran(){
                System.out.println("hitung lingkaran");
             }           }
            //ini class child
            public class luaslingkaran extends lingkaran{
                  @Overriding                  public void hitunglingkaran(){
                      double luas=phi*r*r;
                  }
            }

jadi begitulah..ada dua method hitunglingkaran() yang mempunyai body berbeda..

0 comments:

Post a Comment