Breaking News
Loading...
Wednesday, 30 January 2013

Info Post
Pergaulan sehari hari menuntut kita untuk selalu berpenampilan menarik, Baik dari segi penampilan tutur kata dan fisik seperti pakaian yang modis sampai pada penampilan postur tubuh yang ideal. postur tubuh yang tergolong ideal yaitu yang seimbang antara tinggi badan dengan berat badan. cara penghitungannya yaitu, berat badan ideal = tinggi badan - 110. Maka seserang di katakan memiliki postur tubuh ideal apabila mencapai berat badan sebagaimana pernghitungan tersebut atau setidaknya mendekati.
nahh..dalam artikel ini akan membahas tips tips bagi yang memiliki berat tubuh dibawah rata - rata atau kurus. akan di kupas tuntas disini mengenai cara menambah berat badan secara cepat dan tentunya alami.
Pada dasarnya penambahan berat badan itu bisa dengan 2 cara, yakni bisa dengan penambahan masa otot pun juga bisa dengan penambahan lemak. Penambahan lemak dalam tubuh akan beresiko bagi tubuh karena timbunan lemak yang berlebihan dalam tubuh akan mengundang berbagai macam penyakit. maka harusnya penambahan berat badan harus dilakukan dengan menambah masa otot bukan lemak.  Ini dia contoh hasil dari penambahan masa otot
  
Penambahan masa otot bisa dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut :
1. cukupi asupan protein.
Protein merupakan hal penting yang harus dikonsumsi bagi yang mau menambah berat badan. karena protein merupakan unsur yang di butuhkan tubuh untuk membentuk otot.ada banyak makanan yang mengandung protein seperti telur,ikan,dada ayam dan susu. Selain itu protein juga bisa di dapat dengan meminum suplemen yang tersedia banyak di pasaran seperti amino dan L-men.
2. olahraga teratur.
Olahraga mampu membuat metabolisme tubuh kita menjadi lancar, sehingga asupan gizi yang kita makan setiap hari akan termaksimalkan karena lancarnya metabolisme tubuh kita. banyak pilihan olahraga yang bisa kita lakukan seperti lari,jalan kaki dan berenang. ketiga olahraga tersebut juga turut andil dalam usaha pembentukan tubuh yang atletis, karena dengan itu lemak di dalam tubuh akan terkikis dan otot pun akan nampak.
3. istirahat yang cukup. 
 Latihan yang kita lakukan setiap hari serasa tidak ada gunanya jika kita kurang dalam istirahat, pembentukan otot itu terjadi pada waktu kita istirahar bukan pada waktu kita latihan gi gym. maka dari itu tidur setidaknya 6-8 jam setiap hari sangat dibutuhkan bagi yang mengidamkan tubuh ideal.
4. angkat beban
masa tubuh hendaknya diperoleh dengan menambah masa otot dalam tubuh, ada banyak otot yang gampang sekali dibentuk seperti otot biceps,triceps dan oto perut. untuk membentuk otot biceps dan triceps maka bisa melatihnya dengan burbell dengan bermacam macam variasi latihan brubell. sedangkan untuk membentuk otot perut bisa dengan melakukan sit-up 60x setiap hari.
5. makan lebih banyak
protein dalam tubuh akan terpakai selama 2 jam sekali, sehingga ketika protein yang kita makan habis terpakai oleh tubuh maka tubuh akan secara otomatis mencari jalan lain sebagai ganti dari protein ini, kalau sudah tidak ada lagi protein yang tersisa maka tubuh akan mengurai otot kita sebagai pengganti protein. hal ini akan menyebabkan otot yang telah kita bentuk denga susah payah akan berkurang. maka dari itu makan dengan porsi sedang namun sering sangat membantu dalam proses membentuk tubuh ideal. usahakan makan 5x sehari dengan aturan : sarapan pagi(roti gandum,susu), snack pagi (buah buahan, susu), makan siang (nasi,sayur,ayam,telur), snack sore (telur, susu), makan malam (nasi,sayur dan ikan).
6. konsisten
keberhasilan dalam pembentukan tubuh yang atletis dan sehat bukan hal yang di dapat dengan mudah, dibutuhkan kesabaran dan konsisten yang kuat untuk melawan godaan godaan yang kerap kali hinggap pada diri kita seperti rasa malas latihan dan enggan makan. sehingga sikap konsisten harus di tanamkan, perkuta niat dari sejak awal bahwa anda benar benar akan mengubah bentuk tubuh anda.
demikian semoga bermanfaat dan salam sehat.

2 comments: