Breaking News
Loading...
Thursday, 21 March 2013

Info Post
Apa itu menangis??anda kemana ajaa kok belum tau menangis.. :)
Menangis adalah proses jatuhnya airmata karena sebab tertentu. kadang seseorang menangis karena sedih pun juga kadang menangis karena perasaan bahagia yang meluap lupa seperti yang alami taufik hidayat saat mendapat medali emas olimpiade athena dulu. bagi sebagian orang mungkin menangis merupakan hal yang dirasa rendahan karena dinilai lemah dalam menjalani kehidupan. namun untuk sebagian minoritas orang juga beranggapan bahwa menangis adalah anugerah. karena ada hal positif yang mereka dapatkan secara tidak sadar. disini saya akan menjelaskan 6 kejaiban airmata saat menangis. Berikut penjabarannya :

1. Menajamkan penglihatan
Fungsi utama mata adalah untuk melihat. seiring dengan bertambahnya usia dari manusia semakin juga mengurangi kemampuan mata untuk melihat benda secara jelas. terlepas dari faktor usia tadi, mata ternyata mempunyai komponen yang mampu menajamkan penglihatan,yaitu air mata. air mata yang keluar ketika menangis dapat mengurangi kondisi dehidrasi pada mata. dehidrasi yang berlebihan akan membuat pandangan menjadi kabur.

2. Membunuh bakteri jahat
mata sangat sensitif sekali terhadap faktor faktor diluar mata tak terkecuali bakteri. bakteri yang menumpuk di mata akan menyebabkan iritasi pada mata. menangis ternyata mampu membunuh bakteri pada mata. karena cairan air mata menandung lisozom yang dapat membunuh bakteri.

3. Meningkatkan rasa percaya diri
airmata mengandung protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh.

4. Mengeluarkan racun
william frey seoran ahli biokimia mengatakan bahwa air mata yang di keluarkan dari sebab menangis dengan emosi mengandung racun. namun racun yang di keluarkan itu tidak berbahaya bagi tubuh karena akan keluar bercampur dengan airmata.

5. Mengurangi stress
dalam tubuh ada hormon hormon stres khusus seperti endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. hormon itu akan ikut keluar bersama airmata ketika seseorang menangis, sehingga stres bisa terkurangi.

6. Melegakan perasaan
masalah kehidupan yang begitu pelik dan beban kerja yangmungkin membuat jenuh serta bahkan masalah perasaan yang membuat hati sedih merupakan hal lumrah bagi setiap orang. tak menutup kemungkinan kerasnya hidup tersebut membuat sebagian orang menangis. satu hal yang dirasakan seusai menangis ialah perasaan lega. karena masalah masalah seakan akan larut dalam tangis yang tersedu sedu.

setidaknya itulah beberapa yang bisa saya sebutkan terkait keutamaan dari menangis. jadi jangan pernah ragu dan malu untuk menangis, karena menangis ada hikmahnya dan sampai saat ini menangis masih gratis kan!!

0 comments:

Post a Comment