Breaking News
Loading...
Monday, 9 March 2015

Info Post
SEO atau search engine optimization adalah hal penting yang selalu dilakukan oleh para pengelola web blog manapun. Dengannya, situs web bisa dengan mudah di rangking oleh search engine baik google atau search engine yang lain. ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan hal ini. ada SEO on-page dan SEO off-page. 95 trik dibawah ini saya uraikan khusus untuk teman-teman yang ingin mengoptimalkan web blog kalian. Penting untuk membaca semua trik yang saya tuliskan, karena ada beberapa hal yang bisa saja berhubungan.
1. Buat Konten Yang Bagus
Prinsipnya adalah "content is the king". Pembaca mengunjungi blog kita karena satu alasan, yaitu mendapat informasi yan berarti. Kita bisa saja memiliki desain web yang menarik, loading page yang cepat, tapi semua itu menjadi sia-sia bila konten yang kita buat hanya terkesan ditulis seadanya, informasi bersifat umum (sudah banyak yang tahu), dan Penjelasan yang kurang dan kadang bertele-tele. Cara yang paling ampuh untuk membuat konten yang bisa menarik minat pembaca untuk lebih ingin tahu lagi apa yang sudah kita tulis dalam blog adalah posisikan diri kita sebagai pembaca. apakah kita puas saat sudah membaca tulisan post kita sendiri atau tidak? akhirnya bisa kita simpulka sendiri apakah postingan kita sudah baik atau belum.
2. Buat Konten Yang Unik
Konten yang bagus saja juga terkadang tidak cukup, ada banyak saingan kita yang bisa jadi memiliki konten yang sama bagusnya. Disinilah keunikan sebuah konten akan menjadi pembeda, pembaca akan lebih tertarik dengan konten yang unik.
3. Posting secara teratur
Sebuah web blog yang rutin mengupdate postingan secara teratur akan terlihat lebih profesional dan serius dalam pengelolaan situsnya. Hal ini membuat para pembaca akan menaruh kepercayaan untuk kembali membuka situs kita suatu saat nanti. Selain itu, situs yang rutin mengupdate postingan akan secara otomatis meningkatkan rangking dalam search engine. Menurut pengalaman saya, jumlah pageview di blog saya ini terlihat konstan dan bahkan naik saat saya membuat postingan baru setiap hari.
4. Buat kata kunci yang tepat
Hal pertama yang harus dilakukan untuk keperluan Search engine optimization adalah menemukan kata kunci yang tepat. Bagaimana melakukan hal ini, bisa dilihat disini, Bagaimana cara menentukan kata kunci yang tepat.
5. Buat situs yang accessible (mudah diakses)
Maksud dari accessible disini adalah buat blog kita mudah digunakan oleh pembaca dan mudah diakses oleh search engine. Semakin accessible blog yang kita buat, semakin mudah blog kita dibaca oleh search engine.

1 comments:

  1. Wah, Blog agan keren. Tutorialnya bermanfaat dan mudah dimengerti gan.

    Kenapa agan tidak daftarin blog agan di Google Adsense aja? apa karena sering ditolak jadi malas gan?

    Ini nih, ane punya saran.

    Ane buka jasa gan, "Jasa Pembuat Akun Google Adsense Non Hosted", dimana iklan bisa tampil di TLD ( Website dengan domain .com, .net dan sebagainya ), termasuk bisa tampil di blogspot dan youtube gan. Jika agan berminat, bisa blog walking (BW) aja kesini gan: http://www.jasaadsense.web.id

    Tenang aja gan, no tipu-tipu. Kalau agan mau, agan bisa memilih apakah mau didaftarin baru atau mau akun yang udah jadi. Kalau misalnya agan mau akun yang udah jadi, agan langsung dapat miliki akun tersebut setelah agan melakukan pembayaran.

    Sampai Jumpa kembali dan Salam Blogger.

    ReplyDelete