Breaking News
Loading...
Tuesday, 3 March 2015

Info Post
Sesuai dengan namanya, Faveicon ini berfungsi sebagai ikon branding dari blog kita masing-masing. Faveicon default blogger adalah gambar orange dengan huruf "B" warna putih. Tentu tidak menarik kelihatannya, agar lebih menarik dan bisa mengidentifikasi ikon blog kita sendiri biasanya para blogger mengganti faveicon tersebut dengan gambar yang diinginkan. 
Cara mengubah faveicon sangat mudah. Paling simpel bisa kita ubah dari "tata letak", kemudian pada bagian faveicon kita edit. Dimensi dari gambar yang hendak dijadikan faveicon harus persegi, misal 100x100 atau 200x200. Kalau mau membuat faveicon dari gambar sendiri bisa kita edit otomatis dari situs ini www.favicon.co.uk. Namun permasalahan yang sering terjadi adalah faveicon yang sudah diganti tidak kunjung berubah. Berdasarkan pengalaman sebelumnya berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan :
1. Pada adress bar browser silahkan ketikkan alamat ini www.[Url blog anda]/favicon.ico. Ganti yang didalam kurung siku dengan URL blog kalian masing-masing, misal www.tripmaya.com/favicon.ico.
2. Jika yag tampil masih faveicon dari blogger, refresh halaman browser kalian. Hasilnya akan menampilkan faveicon berupa gambar yang kalian gunakan tadi.
3. Selanjutnya buka kembali alamat blog kalian, insyaALLAH berhasil. Jika belum berhasil juga, bersihkan dulu chache dari browser yang kalian gunakan.
Permasalahan seperti ini hampir dialami semua blogger. Jadi jika belum kunjung bisa, tunggu saja. Nanti pasti berhasil berubah dengan sendirinya. 

0 comments:

Post a Comment